Artikel Terbaru

Download Aplikasi SPJ BOS 2017 Otomatis Format Excel - Dunia Administrasi Sekolah

Download Aplikasi SPJ BOS 2017 Otomatis Format Excel - Dunia Administrasi Sekolah - Hallo sahabat Guru Indonesia, Pada sharing postingan kali ini yang berjudul Download Aplikasi SPJ BOS 2017 Otomatis Format Excel - Dunia Administrasi Sekolah, saya telah menyediakan sebuah file data untuk anda, memang saat ini sedang membutuhkan referensi file untuk kebutuhan di sekolah. Mudah-mudahan isi postingan Guru Indonesia yang saya share ini dapat anda pahami dan bermafaat untuk anda. okelah, ini dia file data yang saya bagikan.

Publishare : Download Aplikasi SPJ BOS 2017 Otomatis Format Excel - Dunia Administrasi Sekolah
Judul Artikel : Download Aplikasi SPJ BOS 2017 Otomatis Format Excel - Dunia Administrasi Sekolah

lihat juga


Download Aplikasi SPJ BOS 2017 Otomatis Format Excel - Dunia Administrasi Sekolah

Dunia Administrasi Sekolah : Beriikut ini akan saya bagikan satu format aplikasi yang dapat kita gunakan untuk membuat SPJ Bos. Dimana setiap sekolah yang sudah mendapatkan bantuan Bos dari pemerintah harus membuat SPJ Bos sesuai dengan pemasukan dan pengeluaran yang telah digunakan oleh sekolah. Berikut akan saya informasikan secara singkat mengenaik SPJ Bos bagi sekolah negeri ataupu swasta.

Program Bantuan Operasional Sekolah (BOS)
Seperti yang kita ketahuii BOS adalah program pemerintah untuk penyediaan pendanaan biaya non personalia bagi satuan pendidikan dasar dan menengah pertama sebagai wujud pelaksanaan program wajib belajar 9 tahun. BOS diprioritaskan untuk biaya operasional non personal, meskipun dimungkinkan untukmembiayai beberapa kegiatan lain yang tergolong dalam biaya personil dan biaya investasi. Tujuan umumprogram BOS untuk meringankan beban masyarakat terhadap pembiayaan pendidikan dalam rangka wajib belajar sembilan tahun yang bermutu. Sasaranprogram BOS adalah semua siswa (peserta didik) dijenjang Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP)/MadrasahTsyanawiyah (MTs), termasuk Sekolah MenengahTerbuka (SMPT) dan Pusat Kegiatan Belajar Mandiri(PKBM) yang diselenggarakan oleh masyarakat,baik negeri maupun swasta di seluruh provinsi diIndonesia.

Berikut adalah pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan (Frequently Asked Questions/FAQ) terkait dengan BOS.

1. Apa itu Bantuan Operasional Sekolah (BOS)

Menurut Peraturan Mendiknas nomor 69 Tahun 2009, standar biaya operasi nonpersonalia adalah standar biaya yang diperlukan untuk membiayai kegiatan operasi nonpersonalia selama 1 (satu) tahun sebagai bagian dari keseluruhan dana pendidikan agar satuan pendidikan dapat melakukan kegiatan pendidikan secara teratur dan berkelanjutan sesuai Standar Nasional Pendidikan. BOS adalah program pemerintah yang pada dasarnya adalah untuk penyediaan pendanaan biaya operasi nonpersonalia bagi satuan pendidikan dasar sebagai pelaksana program wajib belajar. Namun demikian, ada beberapa jenis pembiayaan investasi dan personalia yang diperbolehkan dibiayai dengan dana BOS. sesuai petunjuk teknis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

2. Apa saja yang menjadi landasan hukum kebijakan penyaluran dan pengelolaan dana BOS Tahun 2012
Landasan hukum kebijakan penyaluran dan pengelolaan dana BOS Tahun 2012 antara lain:
  • Peraturan Menteri Keuangan No. 201/PMK.07/2011 tentang Pedoman Umum  dan Alokasi BOS Tahun Anggaran  2012
  • Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 51/2011 Tentang Petunjuk Teknis Penggunaan Dana BOS  dan Laporan Keuangan BOS Tahun Anggaran 2012
  • Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 62 Tahun 2011 Tentang Pedoman Pengelolaan BOS
Dan untuk lebih jelasnya dari file aplikasi SPJ Bos yang saya bagikan ini, dapat bapak/ibu download dibawah pada link yang sudah saya sediakan.

Download Aplikasi SPJ BOS 2017 Otomatis Format Excel - Dunia Administrasi Sekolah

Download Aplikasi SPJ BOS 2017 Otomatis Format Excel
 

Demikian Postingan Saya kali ini tentang  Download Aplikasi SPJ BOS 2017 Otomatis Format Excel semoga dapat membantu bapak ibu guru dalam mengurus semua laporan SPJ Bos Disekolahnya masing masing, dan saya ucapkan terimakasih serta semoga semoga bermanfaat.

Sumber : http://www.basirin.com


Demikianlah Artikel Download Aplikasi SPJ BOS 2017 Otomatis Format Excel - Dunia Administrasi Sekolah

Sekian Guru Indonesia, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, itulah postingan yang dapat saya share kali ini, dan terimakasih atas kunjungannya.

Anda sedang membaca artikel Download Aplikasi SPJ BOS 2017 Otomatis Format Excel - Dunia Administrasi Sekolah dan artikel ini url permalinknya adalah https://thegaptekku.blogspot.com/2017/04/download-aplikasi-spj-bos-2017-otomatis.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
loading...

LinkWithin